Wednesday, September 29, 2010

CHEAPASS WAY TO BALI : ACCOMODATION II

Image and video hosting by TinyPic

Memang masih ada penginapan murah di Bali? Eyaowoh! Banyak! Tapi tolong diingat - ingat waktu terbaik untuk pergi kesana. Normalnya, Bali menjadi sangat ramai pada bulan Juli - Agustus dan Oktober - Desember. Nah kalau kalian merencanakan liburan on budget, ada baiknya memilih selain bulan - bulan tersebut karena biasanya losmen kelas curut pun tidak akan segan menaikkan harga sembarangan. Perhatikan juga kapan Hari Raya Nyepi berlangsung. Nggak mau mati gaya kan?

Anyway, salah satu andalan backpacker baik lokal maupun bule untuk penginapan murah adalah daerah Kuta - Legian. Di area ini banyak sekali penginapan murah yang bisa dipilih. Tinggal tetapkan saja berapa budget untuk akomodasi.

Nah, kecuali memang sudah cocok, sebaiknya sih jangan menginap dalam jangka waktu lama disatu tempat. Coba rajin - rajin keluar masuk gang mencari penginapan yang murah, bersih dan aman. 

Hah, keluar masuk gang? Iya! Ada dua gang legendaris dimana losmen atau hotel murah bertebaran. Namanya Poppies Lane I dan Poppies Lane 2. Berikut ini beberapa tempat dengan budget maksimal 150K/malam yang bisa kalian coba:

Kedin's Inn

Poppies Lane I

Phone : 0361-756771

Single : 60K

Double : 70K

Triple   : 90K

Lima Satu Cottages

Poppies Lane I

Phone : 0361-754944

Single : 100K

Double : 150K

Losmen Arthawan

Poppies Lane 2

Phone : 0361-752913

Single - Double - Triple dibawah 100K

Blue Ocean 

Jl. Legian Kaja Beach

Phone : 0361-730289

Small bed : 120K

Large bed : 130K

Itu cuma beberapa pilihan aja. Tips dari gue, jangan malu untuk keluar masuk dan mengecek harga serta kondisi kamar. Mereka biasanya tidak akan menolak, kok. Percaya deh, masih banyak banget penginapan yang harganya jauh dibawah tempat yang gue sebutin tadi.

Cara lain yang lebih murah adalah menginap di rumah teman yang sudah kalian kenal. Kalau mereka sudah mengijinkan, jangan lupa bawakan oleh - oleh kesukaan mereka.



1 comments:

shanty said...

tttttttttttttthnekyoo asiaaa
aq biatkan pergi ksana november ini
d tunggu tips selanjutnya