Wednesday, January 27, 2010

Free Music Of The Day : Adhitia Sofyan - Forget Your Plans




Forget Your Plans adalah rilisan terbaru dari singer-songwriter Adhitia Sofyan setelah bedroom musician ini merilis Quiet Down. Kalo album pertama bisa di download dengan gratis di blognya, pun dengan album baru ini. Andai semua musisi begini. (woot woot!? i'm a cheap ass, so what?)

Smooth and simple in a very good kind of way. Forget Your Plans dibuka dengan 'Forget Jakarta' yang menceritakan love and hate pada ibukota tanpa terdengar hectic. Gue suka pelafalan kata 'Jakarta' tidak terdengar kebule bulean seperti artis indo jerman itu, yang pasti dengan mantap mengucapkan 'Jekawta'. 'After The Rain (The Perfume Song)' is such a sweet toxic, seperti mencium parfum beraroma simple tapi membuat kita ingin menghirupnya terus menerus. Oh, dan ada track yang menceritakan tentang vampir jatuh cinta berjudul 'Immortal Mellow', jangan bayangkan vampir remaja berbedak tebal itu ah! Mari berfantasi dengan Alexander Skarsgard, laki - laki dan perempuan sama saja, his hotness is beyond.

Mendengarkan keseluruhan lagu membuat kita berpikir pasti menyenangkan seandainya hidup bisa sesimple dan menyenangkan seperti album ini. Seriously, bahkan cerita paling mellow terdengar enak untuk disimak. By the way, kesan kalian terhadap album ini akan lebih dalam kalau mengikuti tweet Adhitia Sofyan tentang proses rekaman tengah malam atau menunggu motor lewat dulu baru take vokal.

Adhitia Sofyan mungkin bukan jenis musisi yang akan kalian lihat mondar mandir di Inbox, Dering atau acara yang (maunya) sok TRL TRL-an itu. Dia jenis musisi yang ingin kita lihat di gig yang berlangsung intim, and the crowds simply want to sit down and relax the day away.


Download the album for free HERE, HERE and HERE

Forget Your Plans

1. Forget Jakarta
2. After The Rain
3. Carnival
4. Immortal Mellow
5. Gaze
6. Don’t Look Back
7. Secret
8. The Stalker
9. Dark Side
10. Midnight
11. In To The Light
12. Bandaged

Thursday, January 21, 2010

Free Music Of The Day : Aris_H Ft. Anouchka Winski - A Levres Rouges



Download Aris_H Ft. Anouchka Winski - A Levres Rouges

Single baru ini agak sedikit berbeda dengan track - track lain yang biasa dibuat oleh Aris_H, musisi kamar sekaligus drummer dari band rock asal Yunani, Mahakala. Kalau biasanya dia banyak bermain di area musik elektronik yang cenderung gelap, kolaborasinya bersama Anouchka Winski, vokalis wanita asal Polandia ini terasa lebih easy listening.

Kalian juga bisa mendownload secara gratis album pertamanya 'Mair' yang dirilis oleh label independen Weisskalt/Blauwarm

Download Mair LP 

Tenang aja, kalo nggak mau download semua kamu juga bisa download per track kok. :)

Definetely check it!

Visit his Myspace, Twitter, Facebook to know more about his music!


Wednesday, January 20, 2010

Free Music Of The Day : VA : Weisskalt/Blauwarm 3rd Year Anniversary


Because i have a heart of gold like mother Guadalupe (slap slap!), ini dia musik gratis pertama yang gue posting di blog gue. Sebuah album kompilasi dari label independen asal Jerman bernama Weisskalt/Blauwarm yang banyak merilis materi album dari musisi elektronik di seluruh dunia. Untuk merayakan keberadaan mereka di tahun ketiga, label ini merilis sebuah album kompilasi yang berisikan materi dari musisi elektronik berbagai negara yang mengedarkan albumnya dibawah Weisskalt/Blauwarm.
Tracklist :
01 - § - Untitled
03 - Miki On Drugs - Kopernikus Dali Galileo Hitler
04 - BHL - The Wizard Of Ocelot
05 - Synthesize Me - Elektrozaun
06 - hOnEo - Befreit Durch
07 - Kiddo - Forlorn Soul
08 - Waldfee - Heul Doch Du Indierocker (BHL Remix)
09 - ├Źnsula - La fulgurante sinusoide
10 - Synthesize Me - Die Last Auf Seinen Schultern Teil
11 - Donatien De Marco - Ich Bin Nicht Japaner (BHL Remix)
12 - Olivier Briand - KoKaïne
13 - Rolna - A Day With You
14 - Kaleida - Forest Floor
15 - Strangelette - Enchanting Dreams Of Strange Things
16 - Masaki Uchida - Chronus (Ambient)
17 - Kristus Kut - Bells Of Tenderness


So feel free to download it and enjoy!

So Far, This Is My Best Resolution...


Resolusi tahun baru memang sebaiknya tidak dilakukan pada saat tanggal menunjukkan angka satu. Hasilnya bisa ditebak (at least dalam setiap kasus sok mau bikin resolusi gue) PASTI GAGAL!!

Jadi gue merasa bangga karena sudah hampir sebulan sejak seminggu sebelum tahun 2009 berakhir, gue rutin melakukan latihan Yoga. Kenapa kepikiran buat ikutan Yoga, karena gue merasa harus ikut. Tahun kemaren, metabolisme gue kacau balau. Insomnia makin akut dan berakhir menjadi disorientasi dan sakit luar biasa di pundak dan leher. 

Sebulan rutin melakukan gerakan - gerakan yoga, tubuh seperti menghasilkan pelumas alami. Gue nggak pernah lagi berbunyi kriuk kriuk kalo pas lagi dipijet. Tidur gue rata - rata jam dua  atau tiga pagi, ini rekor banget loh karena gue biasanya tidur jam 9 pagi.  Tapi yang paling bikin gue happy adalah bisa bangun pagi secara alami tanpa alarm. Sumpah gue nggak pernah tau apa rasanya bangun pagi sebelum ini!

Dan nggak tau kenapa, secara psikologis gue merasa sangat balance, lebih banyak tersenyum dan jarang mengeluh karena selain gerakan yoga, kita juga diajak untuk melakukan meditasi. Jadi mari kita lihat seberapa jauh latihan olah pernafasan ini akan menjadikan hidup gue lebih baik. Gue sih optimis! :D

Ini Satu - Satunya Ziarah Yang Membuatku Bertanya

Tidak banyak cerita yang bisa gue ceritakan saat mengunjungi Pesantren Tebu Ireng Minggu (17/1) kemaren. Hanya rasa kagum, bagaimana Gus Dur memberi perbaikan ekonomi bagi banyak orang bahkan setelah beliau wafat.

Sepanjang jalan, ratusan pedagang menjajakan berbagai macam makanan dan minuman untuk ribuan pengunjung yang datang berdesakan. Di kompleks pesantren, santri - santri menggelar lapak sederhana secara berkelompok. Mereka menawarkan buku - buku tentang Gus Dur, VCD serta buku - buku lain yang ditulis oleh tokoh tokoh Tebu Ireng.

Gue tidak pernah sampai ke area makam, begitu juga ribuan peziarah lainnya. Tapi bukan melihat yang ingin kami lakukan. Mereka terpecah menjadi beberapa kelompok jamaah yang duduk di teras - teras pesantren, mengumandangkan ayat - ayat suci dan mendoakan Gus Dur yang mereka hormati.

Dosen filsafat gue yang juga ikut rombongan mengatakan orang kadang sering menyalah artikan kata Ziarah yang artinya meninjau, apa sih yang ditinjau? Tidak lain kebaikan - kebaikan yang ditanam seseorang saat masih hidup dan tercermin dari banyaknya orang yang mendoakan dia. Orang - orang akan merasa malu dan takut didalam hati... Ini Satu - Satunya Ziarah Yang Membuatku Bertanya, mungkinkah  akan didatangi orang - orang sebanyak ini saat meninggal nanti? 







Friday, January 15, 2010

Quote Of The Day


"income OB, pengeluaran founder Virgin Records"


yah seperti kata teman saya, Bollie. Biar miskin yang penting jumawa. hahaha! Long live poor as fuck!