Wednesday, January 20, 2010

So Far, This Is My Best Resolution...


Resolusi tahun baru memang sebaiknya tidak dilakukan pada saat tanggal menunjukkan angka satu. Hasilnya bisa ditebak (at least dalam setiap kasus sok mau bikin resolusi gue) PASTI GAGAL!!

Jadi gue merasa bangga karena sudah hampir sebulan sejak seminggu sebelum tahun 2009 berakhir, gue rutin melakukan latihan Yoga. Kenapa kepikiran buat ikutan Yoga, karena gue merasa harus ikut. Tahun kemaren, metabolisme gue kacau balau. Insomnia makin akut dan berakhir menjadi disorientasi dan sakit luar biasa di pundak dan leher. 

Sebulan rutin melakukan gerakan - gerakan yoga, tubuh seperti menghasilkan pelumas alami. Gue nggak pernah lagi berbunyi kriuk kriuk kalo pas lagi dipijet. Tidur gue rata - rata jam dua  atau tiga pagi, ini rekor banget loh karena gue biasanya tidur jam 9 pagi.  Tapi yang paling bikin gue happy adalah bisa bangun pagi secara alami tanpa alarm. Sumpah gue nggak pernah tau apa rasanya bangun pagi sebelum ini!

Dan nggak tau kenapa, secara psikologis gue merasa sangat balance, lebih banyak tersenyum dan jarang mengeluh karena selain gerakan yoga, kita juga diajak untuk melakukan meditasi. Jadi mari kita lihat seberapa jauh latihan olah pernafasan ini akan menjadikan hidup gue lebih baik. Gue sih optimis! :D

0 comments: