Wednesday, January 27, 2010

Free Music Of The Day : Adhitia Sofyan - Forget Your Plans




Forget Your Plans adalah rilisan terbaru dari singer-songwriter Adhitia Sofyan setelah bedroom musician ini merilis Quiet Down. Kalo album pertama bisa di download dengan gratis di blognya, pun dengan album baru ini. Andai semua musisi begini. (woot woot!? i'm a cheap ass, so what?)

Smooth and simple in a very good kind of way. Forget Your Plans dibuka dengan 'Forget Jakarta' yang menceritakan love and hate pada ibukota tanpa terdengar hectic. Gue suka pelafalan kata 'Jakarta' tidak terdengar kebule bulean seperti artis indo jerman itu, yang pasti dengan mantap mengucapkan 'Jekawta'. 'After The Rain (The Perfume Song)' is such a sweet toxic, seperti mencium parfum beraroma simple tapi membuat kita ingin menghirupnya terus menerus. Oh, dan ada track yang menceritakan tentang vampir jatuh cinta berjudul 'Immortal Mellow', jangan bayangkan vampir remaja berbedak tebal itu ah! Mari berfantasi dengan Alexander Skarsgard, laki - laki dan perempuan sama saja, his hotness is beyond.

Mendengarkan keseluruhan lagu membuat kita berpikir pasti menyenangkan seandainya hidup bisa sesimple dan menyenangkan seperti album ini. Seriously, bahkan cerita paling mellow terdengar enak untuk disimak. By the way, kesan kalian terhadap album ini akan lebih dalam kalau mengikuti tweet Adhitia Sofyan tentang proses rekaman tengah malam atau menunggu motor lewat dulu baru take vokal.

Adhitia Sofyan mungkin bukan jenis musisi yang akan kalian lihat mondar mandir di Inbox, Dering atau acara yang (maunya) sok TRL TRL-an itu. Dia jenis musisi yang ingin kita lihat di gig yang berlangsung intim, and the crowds simply want to sit down and relax the day away.


Download the album for free HERE, HERE and HERE

Forget Your Plans

1. Forget Jakarta
2. After The Rain
3. Carnival
4. Immortal Mellow
5. Gaze
6. Don’t Look Back
7. Secret
8. The Stalker
9. Dark Side
10. Midnight
11. In To The Light
12. Bandaged