Wednesday, December 16, 2009

GLAM ROCK A LA NGAYOGJOKARTO


Sangkakala sedang memulai aksi panggungnya saat saya sedang sibuk menenggak Bintang lewat selang di booth Shaggydog yang mengadakan games untuk pengunjung dan dipandu langsung oleh Heru, sang vokalis pada event Locstock Festival di Jogjakarta (15/11)

Dari booth yang menghadap langsung ke panggung, terlihat penampakan band yang seperti diutus langsung oleh arwah Poison, Ratt, Dokken dan Nikki Sixx (apa??! oh, yang terakhir masih hidup yah?). Rambut mullet, sepatu boots, celana dan atasan bercorak zebra dan macan, serta jaket kulit membuat mereka seperti umat yang mengimani glam rock lifestyle secara utuh.


Jika menurut kalian itu adalah hal biasa, coba simak aksi panggungnya. Sang vokalis menggenggam lighter sepanjang penampilannya. Merokok? Maaf sodraku, itu terlalu konvensional. Sangkakala adalah band yang mempersenjatai basis dan gitarisnya dengan mercon! MERCON!!! hahahahahaha!!! Alhasil para penonton berteriak kegirangan setiap kali semburan api membumbung keluar dari ujung gitar dan bas mereka.

Band ini juga sangat komunikatif dengan kalimat - kalimat ajaib yang mereka lontarkan. Walaupun secara gaya terlihat sangat old school, tapi mereka mengaku sebagai band gaul. Vokalisnya menegaskan 'Kami adalah band masa kini, karena bisa menggunakan mic wireless seperti Bunga Citra Lestari!' Hahahahahaha!!! Hampir lengkap penonton disuguhi aksi panggung yang spektakuler dan lawak.

Dan sempurnalah kami dihibur Sangkakala malam itu lewat lagu yang lirik dan judulnya pasti akan dipuji oleh pak Badudu dan membuat band band jelek dari acara Inbox berpikir dua kali sebelum menyebut diri mereka band. Simak lagu yang berjudul KANSAS, singkatan dari Kami Anak Nakal Suatu Saat Akan Sadar. Beringas!/Laksana serigala di belantara kota/ Aroma raja tega dan jiwa pemangsa/ Dendam kesumat dendam membara/Halalkan sgala cara ‘tuk capai tujuannya//. Atau simak juga lirik lagu Hotel Berhala. Selamat datang di Hotel Berhala/ Arena manusia melata/Bebas senggama asal menyembah…..berhala/. Hahahahaha!!! Asuuuuuuuuuuu!!!

Kalau kalian pikir saya terhibur akibat pengaruh alkohol, maka kalian salah besar. Pertama, saya sangat sehat - sehat saja. Kedua, di kanan saya Richard dari Shaggydog nampak bertepuk tangan dengan antusiasme tinggi dan di kiri terlihat Wendy Putranto dari Rolling Stone sibuk ngetweet memuji penampilan Sangkakala di twitternya sambil tertawa - tawa.

Mari ikut bergembira ria dengan datang sesuai dress code yang bertema Wild Animal. Sekedar gambaran, silakan membaca Tips Menonton Sangkakala

Sampai jumpa!!!

SANGKAKALA


0 comments: