Tuesday, October 27, 2009

SANTAMONICA FASIH NGOMONGIN SOLO















Senin siang (26/10), Prambors Solo kedatangan pasangan Iyub dan Dita dari Santamonica. Kebetulan hari Sabtunya mereka ada show di Jogja, jadi mampir sekalian deh di acaranya Rimba, Peenie Weenie.

Selama hampir sejam, Santamonica ngobrol seru soal album Curiouser & Curiouser yang berhasil dirilis di Jepang, diputer sama BBC, manggung di event internasional, pokoknya so far Santamonica puas banget deh sama album ini. Ada cerita lucu di balik pembuatan single kedua mereka, Ribbons and Tie yang di album ini. Ternyata sepanjang proses pengambilan gambar yang mengambil lokasi di gedung Tarakanita, Santamonica terjebak banjir setinggi lutut! Untung aja syutingnya di lantai dua ya!



Network yang bagus jadi salah satu tips sukses bermusik dari Santamonica. Menurut Dita sih, Myspace adalah social network terbaik karena banyak A&R yang ngincerin musisi - musisi baru. Mereka juga percaya banget sama yang namanya good Karma on cyber. Jadi kalo misalnya ada yang ngasih compliment soal musik mereka, pasti mereka bakal bales ngasih compliment yang lebih lagi. Plus...biarpun sekarang serba enak kalau mau promosiin sesuatu, play it cool aja. Jangan sampe nyampah di wall orang. Nice tips!

Ngomongin soal live performance, kita agak - agak amazed dengan equipment yang dibawa Santamonica ke atas panggung. Apalagi sama mixer segede bagong yang disebut Iyub sebagai Kotak Pharaoh. Mixer yang cuma diproduksi sebanyak 100 biji di seluruh dunia itu awalnya milik sebuah record label yang bangkrut, selama setahun Iyub ngejar barang itu sampai dapet.


Nah, tau nggak kalo Iyub dan Dita ternyata sama - sama dari Solo? Nggak heran kalo mereka fasih banget ngomongin kota ini, tapi kebanyakan sih soal kulinernya ya, hehehe! Misalnya Iyub yang suka banget sama Sate Buntel atau Dita yang tiap kali ke Solo selalu mampir ke HIK atau Angkringan sekedar minum kopi atau makan Ceker, katanya sih enak banget! Terus Tawangmangu yang dingin ternyata menjadi tempat mencari inspirasi buat Iyub.

Obrolan siang itu ditutup dengan rencana untuk membuat album baru. Kalau penasaran dengan sound Santamonica, tungguin ya kejutan selanjutnya dari mereka!

0 comments: