Saturday, March 6, 2010

Habis Duka Terbitlah Deftones

Setelah merilis single pertama 'Rocket Skates' yang bisa diunduh secara gratis. Band metal asal Sacramento, Deftones akhirnya mengumumkan tracklist untuk album baru mereka 'Diamond Eyes' yang akan dirilis tanggal 18 Mei 2010 lewat label Reprise Records.

Band ini harusnya berganti nama menjadi Deftones Perjuangan karena proses pembuatan album yang berat. Rencana untuk membuat album berjudul Eros harus tertunda saat bassis mereka, Chi Cheng mengalami kecelakaan sampai koma. Album Diamond eyes diproduseri oleh Nick Raskulinez yang juga memproduseri Foo Fighters dan Rush serta dibuat tanpa bantuan tehnologi bernama Pro Tools. Sebagai pengganti Cheng, Deftones memilih mantan bassis Quicksand, Sergio Vega untuk mengisi sound pada bass saat proses rekaman.

Kecelekaan yang menimpa Chi Cheng juga membuat Chino Moreno memilih untuk membuat lirik - lirik posifif karena merasa musik seharusnya tidak membebani pikiran orang yang mendengarkan. Lirik yang minim digantikan dengan eksplorasi sound yang gila - gilaan di album ini. 

Deftones akan mulai melakukan tour dalam rangka promo album Diamond Eyes. So far, mereka telah mengumumkan akan mengadakan konser di Vive Latino Festival, Rock On The Range dan Download Festival. Berdoa saja semoga mereka bisa mampir ke Indonesia.


TRACK LISTING

01. Diamond Eyes
02. Royal
03. CMND/CTRL
04. You've Seen the Butcher
05. Beauty School
06. Prince
07.  Rocket Skates FREE DOWNLOAD
08. Sextape
09. Risk
10. 976-EVIL
11. This Place Is Death


0 comments: