Saturday, December 4, 2010

AYAM PANGGANG MBOK TIYEM

Image and video hosting by TinyPic

Di tahun 70-an, Mbok Tiyem mulai membuka warung makan dengan menu ayam panggang di daerah Sambi, Jatisrono - Wonogiri. Saat ini, Ayam Panggang Mbok Tiyem dikelola oleh anak tunggalnya dan telah membuka dua cabang yaitu di Wonogiri Kota dan di Kepuh - Sukoharjo.

Saran gue sih kalau dari arah Solo pilih saja cabang ketiga, lebih deket soalnya. Tinggal lurus menuju arah Wonogiri, nah kalau sudah sampai di jembatan Widoro - Kepuh berarti udah deket tuh. Letak warung makannya di kiri jalan, bersebelahan dengan Warung Makan Pak Glinding Cabang Wonogiri.

Ayam panggang disini istimewa karena menggunakan daging ayam kampung. Setelah dipanggang sampai setengah matang, daging ayam digepuk supaya empuk lantas dimasukkan ke dalam baskom berisi bumbu rempah baru kemudian dipanggang kembali selama 15 menit. Hasilnya ayam panggang pedas dengan bumbu meresap dan daging yang empuk serta mudah lepas dari tulang. Yummmmmm!!!!

Menganut paham makin enak makin murah, satu ekor ayam panggang cukup ditebus dengan harga 45K. Yang rada bikin shock, satu porsi ayam, lalapan dan satu bakul nasi cuma 17K saja. Alamaaakkkk tambo cieeekkk!!!

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Ayam Panggang Mbok Tiyem III
Kepuh - Nguter - Sukoharjo
Phone : 0273 - 3346695

0 comments: