Saturday, October 30, 2010

KOPITIAM OEY SOLO

Tiap nawarin orang ke tempat ini pasti jawabannya 'dimana sih? baru ya?' Kopitiam Oey memang baru empat bulan beroperasi di Solo, jadi maklum kalo belum banyak yang terlalu ngeh dengan tempat ini. Pemiliknya adalah Bondan Winarno yang juga membuka Kopitiam Oey di Jakarta dan Bali.

Image and video hosting by TinyPic
Warung Kopi ini terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan no. 35 Solo. Agak buta peta? Dari jalan Slamet Riyadi sampai perempatan ToniJack's (ex gedung SE Purwosari) belok kanan. Kalau udah liat neonbox Gule Kepala Ikan Mas Agus atau Wedangan Pak Wir berarti tinggal nanya aja, Kopitiam Oey ada di sekitar situ.

Image and video hosting by TinyPic
Menu disini dibagi menjadi empat yaitu sarapan, makan siang, makan malam dan kudapan. Jika datang di pagi hari bisa pesan French Toast (15K), Roti Bakar Keju Srikaya (12K) atau Roti Telur Belanda (12K). Kalau mau makanan berat bisa pilih Nasi Tim Ayam Glodok (18K), Sego Ireng (12K) atau Bubur Kambing Pekalongan (22K) khusus hari Sabtu dan Minggu.

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by  TinyPic
Siang hari Pecel Bu Tris bisa jadi pilihan. Tinggal pilih mau pake empal, telor ceplok atau wader (18K - 22K). Kalau penasaran dengan Thengkleng Bu Edi Pasar Klewer (22K) yang legendaris tersedia juga disini. Mau yang spicy bisa cobain Roti Canai Kari Ayam (22K).

Image and video hosting by TinyPic
Untuk makan malam ada Nasi Goreng Kambing /Ayam (22K) dan Roast Beef Panini (22K). Kudapan yang musti dicobain disini adalah Kroket Belanda (17K) dan Singkong Sambal Roa (10K). Enak deh!

Image and video hosting by TinyPic
Biar namanya Kopitiam atau warung kopi tapi sayangnya gue belom pernah nyobain kopinya (loh kok malah bangga...). Soalnya suka otomatis aja pesen teh yang highly recommended disini. Wajib banget dicoba! Namanya Teh Blonthank (9K). Kalau akrab dengan twitter, teh ini lebih dikenal dengan nama Teh Pokil yang merupakan hasil racikan dari Mas Blontank Poer. Nikmat bener deh nyeruput teh ini kapan aja.

Image and video hosting by  TinyPic
Wedang Uwuh Imogiri (9K) juga sayang untuk dilewatkan. Berbahan baku jahe, daun pala, ranting cengkeh, kayu secang dan entahlah daun - daunan apa lagi, tak heran minuman ini diberi nama Uwuh atau Sampah dalam bahasa Jawa. Eh, tapi jangan salah! Begitu disajikan, Wedang ini berubah cantik dengan warna dominan merah dan memiliki khasiat untuk menghangatkan badan. Dateng pas masuk angin cocok tuh kayaknya, hehe! Nah, kalau suka minuman dingin, rekomendasi gue adalah Es Jeruk Kietna Soda (12K) dan Es Cingcao Jahe (10K).

Image and video hosting by  TinyPic
Image and video hosting by  TinyPic
Kopitiam Oey buka setiap hari pukul 07.00 - 00.00. Oh iya, tempat ini hanya menerima uang tunai.

Kopitiam Oey
Jl. Perintis Kemerdekaan 35 - Solo
Harga : 8K - 22K

2 comments:

mursid said...

mbak adia, blognya dimasukin ke web blogger bengawan yuk?

adia prabowo said...

Mau banget, tapi nggak papa ya tata bahasanya berantakan? hehe! Caranya gimana, Mas?