Friday, October 1, 2010

THINGS TO DO IN BALI : (WINDOW) SHOPPING

Image and video hosting by TinyPic

Kali, gue akan sharing tips tentang shopping, shopping and shopping! Dengan budget yang tak terlalu besar, ini yang bisa kita nikmati:

1. Window Shopping at Kuta
Di Sepanjang Legian-Seminyak-Kerobokan berdiri butik maupun workshop super keren yang walaupun cuma diliat aja udah bikin seneng. Jangan buru - buru kalap belanja di sembarang toko kalo nggak mau jatuh miskin dalam waktu kurang dari lima menit. Toko - toko ini sepertinya memang ditakdirkan untuk dompet bule jadi berbahagialah hanya dengan melihat dari jendela saja.

2. Pasar Tradisional
Image and video hosting by TinyPic

Pasar Adat Kuta, Pasar Seni Ubud, Pasar Kerobokan adalah tempat yang bisa dijadikan pilihan berikutnya. Di Pasar Kerobokan yang terletak di perempatan toko Lio, setiap sore selalu ramai dengan penjual makanan khas Bali. Disana, gue mencoba sambal Bongkot, Lawar, Sate Lilit, Tipat Cantok yang kalo ditotal semuanya nggak nyampe 20K.

Image and video hosting by TinyPic

Di pasar seni Ubud, banyak barang - barang seni keren. Pasar yang sempat dijadikan lokasi syuting Eat Pray Love ini menjual patung, cinderamata, selimut khas ubud, peralatan spa, sampai rempah - rempah eksotis yang banyak diburu turis. Pintar menawar akan menjadi keuntungan tersendiri karena mereka lumayan sadis menyebut harga. Kalau mau barang yang sama dengan harga yang lebih rendah, kalian bisa pindah ke Pasar Sukawati yang letaknya tak terlalu jauh dari Pasar Seni Ubud.

3. Geneva Handicraft Centre
Image and video hosting by TinyPic

Suatu saat gue melihat gantungan kunci berbentuk lampu disko di area Kuta. Tertarik, bertanyalah gue berapa harganya sama yang jual. Dia menyebut angka 15oK! Fukkin Ripped Off!! Lalu seorang teman ngasih tau kalau mau beli oleh - oleh murah meriah mendingan dateng ke toko Geneva aja. Di toko ini, gue melihat barang yang sama persis dengan gantungan kunci yang gue taksir dengan harga 5K saja!

Inilah toko besar yang menjual ribuan cinderamata yang bukan hanya berasal dari Bali tapi juga dari seluruh Indonesia dengan harga grosir. Harganya dari ratusan rupiah sampai jutaan. Gue bilang sih lebih enak belanja disini, nggak pusing nawar - nawar dan udah pasti harganya lebih murah. Terletak di Jalan Kerobokan 100 Kuta - Bali, Geneva buka setiap hati mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam.

4. Billabong Factory Outlet
Liat para surfer berbodi aduhai mungkin bikin kalian berdandan seperti mereka. Komentar gue ... d'oh! lupakan saja! Tapi bukannya kalian nggak bisa pake apa yang mereka pake loh. Nah, daripada tekor gara - gara belanja baju - baju atau aksesoris ala surfer di daerah legian, lebih baik kalian datang ke Billabong Factory Outlet yang terletak di Jl. By Pass Ngurah Rai No. 11G Kuta. Menyediakan barang - barang dari brand Billabong, Oakley, Roxy dll tapi harganya bisa didiskon sampai 90%! Lumayan kan bisa bergaya (maunya) seperti surfer beneran?

Berikutnya, kita ke Ubud! Ngapain? Cak cak cak cak cak cak cak!!! Itu clue-nya! Stay tuned, kids!

0 comments: