Monday, December 28, 2009

TIPS MEMBELI TIKET KONSER



Tahun depan bakal banyak banget konser dari band internasional yang mampir ke Indonesia. Beberapa mungkin adalah konser wajib dilihat atau dalam kasus gue, naik haji saking wajibnya buat ditonton. Tanggal udah dapet, duit udah punya. Nah sekarang tips biar kamu bisa dapetin tiket konser band kesayangan kamu.
Justify Full
1. Beli Tiket Lebih Awal!
Pasti pada pengen langsung komen 'ya eyalah! menurut loowh?? geeewllaaak!!'. Tapi pasti kamu nggak percaya kalo banyak banget orang yang nunggu sampe last minute untuk dapetin tiket konser dengan harapan harganya bakal jadi murah banget. Kalo pas beruntung sih bagus, kalo keabisan? Bukan cuma nangis tapi
pasti langsung niat minum lotion kalo gagal nonton band kesayangan. Dengan beli lebih awal kita udah aman buat lenggang kangkung ke tempat pertunjukan dan memiih posisi dengan enak, mau di tribun/festival.

2. Beli Tiket Presale
Nah ini menyenangkan banget. Beberapa promotor saat ini banyak memberlakukan tiket presale dengan harga yang lebih murah. Contohnya buat presale tiket 311 dijual dengan harga unik Rp.311.303,- dari harga normal 400 s/d 500 ribu. Bisa hemat banget kan? Tapi sebelum buru - buru napsu buat ngeborong presale, baca dulu baik - baik aturan mainnya. Hanya beli tiket presale dari konser yang udah pasti kamu datengin. Soalnya ada beberapa show yang memberlakukan aturan presale yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.

3. Beli Tiket Online
Kebanyakan tiket konser dari musisi yang datang ke indonesia hanya dijual di Jakarta. Tiket yang dijual secara online memudahkan kita yang berada di luar Jakarta untuk mendapatkan tiket tanpa harus pergi ke ibukota. Pilihlah ticket box online yang punya reputasi baik atau yang bekerja sama dengan promotor yang mengadakan konser. Perhatikan juga apakah kamu harus menukarkan tanda bukti pembelian tiket di H- sebelum konser atau bukti transaksi lewat email dari tiket yang kamu beli bisa dijadikan tanda masuk. Pilihan lainnya, beli online kemudian minta tolong teman di Jakarta untuk mengambilkan tiket yang asli dan bertemu di Venue.

Saran gue, JANGAN PERNAH beli dari calo!! They're bunch of assholes yang memanfaatkan kesempatan untuk mengeruk keuntungan dengan menaikkan harga semaunya. Sekali lagi meskipun kamu berharap bisa dapetin tiket dengan harga murah pada saat saat terakhir, tapi mending dihindari deh. Karena kalo ternyata konser tersebut diminati banyak orang, si calo akan bertahan dengan harga semahal - mahalnya meskipun konser sudah setengah jalan. Jangan ambil resiko dan berurusan sama trenggiling buduk itu deh!

Happy Hunting!!

1 comments:

Unknown said...

isinya kok 311 semua toh hahaa